Inilah yang Wajib Diperhatikan Pada Saat Akan Membeli Panggangan atau Alat Panggang

Aroma bakaran steak atau sate? Aroma yang menggugah selera itu mungkin menggelitik hatimu untuk mencoba membuatnya sendiri. Apalagi, resep-resep yang kamu dapatkan tampaknya tak susah untuk dijajal.

 

Nah, sebelum mempertimbangkan untuk membeli panggangan atau bakaran, perhatikan dahulu hal berikut ini supaya tak menyesal untuk membeli alat panggang atau acap kali disebut pemanggang.

 

Harga Ditetapkan Oleh Banyak Unsur

Di kios alat rumah tangga kamu akan menemukan pelbagai-macam format panggangan dengan kisaran harga yang bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. Harga panggangan ini dikendalikan oleh banyak hal, antara lain bahan pembuatnya, feature tambahan yang melengkapinya, ukuran panggangan, dan merek. Umumnya harga alat panggang yang ditawarkan sebanding dengan kwalitas yang diberi. Sebab itu, sebelum mempertimbangkan untuk membeli dari jual alat panggang, survei dahulu panggangan seperti apa yang kamu butuhkan.

 

Bahan Bakar yang Praktis atau yang Memberi Aroma Bakaran

Banyak orang lebih menyukai panggangan yang menggunakan arang sebagai bahan bakarnya, meskipun perlu persiapan cukup lama sebelum arang itu siap digunakan. Alasannya, arang memberi wangi-wangian bakaran yang lezat dan mengundang selera. Di sisi lain, arang yang bagus dapat terbakar dengan lebih pesat. Sementara itu, apabila kamu tak ingin direpotkan dengan berkotor-kumal menyiapkan arang, panggangan dengan gas adalah opsi yang tepat.

 

Unsur Ukuran, Tergantung makanan apa yang acap kali kamu masak

Makanan apa yang paling acap kali kamu bakar? Steak, sate, atau seafood? Jika sekadar untuk konsumsi sendiri dan bahan makanannya terbilang kecil, kamu dapat membeli panggangan yang berukuran kecil. Lain halnya apabila kamu acap kali membikin barbecue party dengan mengundang banyak orang. Kau perlu membeli yang berukuran sedang sampai besar, supaya dalam sekali masak dapat mematangkan banyak makanan sekaligus.

 

Bahan pembuat panggangan, stainless steel adalah yang terbaik

Beberapa besar panggangan terbuat dari alumunium cor, besi cor, dan stainless steel. Sejumlah koki profesional memilih panggangan dari stainless steel, sebab bendung lama dan mudah dibersihkan, meskipun harganya cenderung lebih mahal.

 

Pastikan kamu memilih panggangan stainless steel yang orisinil, sebab di pasaran ada panggangan yang hanya dicat sampai penampilannya serupa dengan stainless steel. Caranya, kamu dapat mencoba melekatkan magnet. Jika tak menempel, kemungkinan besar itu memang betul stainless steel.

 

Sesering apa kamu akan mengaplikasikannya

Jika berencana hanya membikin hot dogs atau hamburger tiap-tiap-tiap-tiap kali ada member keluarga yang berulang tahun, kamu tak perlu membeli panggangan yang mahal dengan banyak feature tambahan. Kecuali itu, dengan panggangan yang simple dan kecil, kamu dapat memanggang makanan di dalam rumah, sebab tak memerlukan banyak tempat.

 

Feature tambahan acap kali kali bikin linglung

Panggangan zaman kini dilengkapi oleh pelbagai-macam feature tambahan, semisal side burner dan rak untuk menghangatkan makanan. Kian banyak komplemennya, semakin tinggi pula harganya. Tidak perlu memikirkan panggangan dengan banyak peralatan seperti itu. Jika kamu bukan koki profesional, sebenernya kamu memang tak membutuhkannya, sebab feature itu acap kali kali susah digunakan dan tak terlalu berguna. Beli saja panggangan yang simple dengan kwalitas bagus.

 

Tempat menaruh panggangan sesudah digunakan

Seketika sesudah digunakan, panggangan perlu dibersihkan dengan jitu dan disimpan dalam keadaan tertutup, supaya dapat bendung lama. Jika tak, panggangan akan pesat berkarat dan rusak, apalagi apabila kamu tinggal di tempat yang kelembapan udaranya tinggi. Sebab itu, kamu perlu memikirkan ruang untuk menaruhnya, secara khusus apabila kamu akan membeli panggangan berukuran besar. Kau dapat mencari panggangan yang dapat diamati untuk menghemat ruang ketika menaruh.


Comments